//lurgaimt.net/4/5051180 Institut Teknologi Sains dan Kesehatan Insan Cendekia Medika Lantik Pejabat Struktural – ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
Select Page
Institut Teknologi Sains dan Kesehatan Insan Cendekia Medika Lantik Pejabat Struktural
  March 08, 2022

Tambah Tiga Program Studi Baru,Tingkatkan Mutu Pendidikan Terbaik

     JOMBANG – STIKES ICME Jombang yang terletak di Jl Kemuning No 57A, Desa Candimulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang resmi berubah menjadi Institut Teknologi Sains dan Kesehatan ICME, kemarin (7/3). Ditandai pelantikan pejabat struktural periode 2022-2026. Institut Teknologi Sains dan Kesehatan ICME juga mengangkat rector yang profesional. Pelantikan pejabat struktural di gedung ITS dan Kesehatan ICME berjalan lancar. Pejabat structural yang dilantik sebanyak 25 orang, termasuk Rektor ProfWin DarmantoDrsMSiMed SciPh.D.. Ketua Dewan Pengurus Yayasan Samodra Ilmu Cendekia, Dr H M Zainul Arifin, menyampaikan, perubahan dari STIKES ICME menjadi Institut Teknologi Sains dan Kesehatan ICME melalui proses panjang. Termasuk memilih sosok yang ditunjuk menjadi rektor. Dengan berubah menjadi Institut Teknologi Sains dan Kesehatan ICME, maka pimpinan tertinggi adalah rektor. ’’Kami dengan Pak Sis sepakat menunjuk orang terbaiknya Universitas Airlangga. Beliau mantan dekan Fakultas Teknologi dan Sains, seorang asesor, pengurus Patelki Pusat, serta lulusan S3 Kesehatan Nagoya University Osaka Jepang, ProfWin DarmantoDrsMSiMed SciPh.D.,’’ jelasnya. Dengan pengalaman dan link yang sudah menasional, diharapkan rektor yang baru bisa membawa Institut Teknologi Sains dan Kesehatan ICME semakin berkembang dan maju. ”Sesuai dengan motto kita, STIKES ICME The Best – Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality didalam bekerja,’’ paparnya. Kedepan, ITS dan Kesehatan ICME juga menambah prodi baru sesuai kebutuhan masyarakat. Yakni S1 Ilmu Informatika, S1 Administrasi Rumah Sakit dan S1 Bisnis Digital. ”Dengan dibukanya prodi baru, kita harapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat,’’ jelasnya. Institut Teknologi Sains dan Kesehatan ICME juga berencana menambah fakultas baru. Diantaranya, Fakultas Kedokteran, Fakutlas Farmasi serta Fakultas Sains dan Tekonologi. ”Kami berkomitmen mencetak generasi unggul, kompetitif dan akhlakul karimah,’’ tegasnya. Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Samodra Ilmu Cendekia, Dr Siswanto, menyampaikan, keberadaan Institut Teknologi Sains dan Kesehatan ICME dapat menjawab tantangan zaman. ”Kedepan, kami ingin membuka Fakultas Kedokteran dan itu impian kami bertiga para pendiri yayasan,’’ jelasnya. Diangkatnya rektor yang profesional diharapkan dapat membawa Institut Teknologi Sains dan Kesehatan ICME menjadi kampus unggulan yang bertaraf internasional. ”Sehingga kedepannya lebih maju dan berkembang,’’ tandasnya. Ia juga mengajak seluruh civitas akademika selalu mengedepankan ibadah dalam melaksanakan tugas sehari-hari. ”Karena sehebat apapun intelektual kita, kalau tidak dibarengi dengan nilai ibadah maka tidak ada apa-apanya. Lembaga ini tidak akan berkembang kalau tidak ada pertolongan Allah SWT,’’ tegasnya. (ang/jif)

TELADAN: Ketua Dewan Pengurus Yayasan Samodra Ilmu Cendekia Dr H M Zainul Arifin menandatangani SK pengangkatan
pejabat struktural.

ILMUWAN: Rektor Institut Teknologi Sains dan Kesehatan Insan Cendekia Medika ProfWin DarmantoDrsMSiMed SciPh.D.

 

BERPRESTASI: Ketua Dewan Pengurus Yayasan Samodra Ilmu Cendekia Dr H M Zainul Arifin memberikan SK pengangkatan pejabat struktural.

Komitmen Jadikan ITS dan Kesehatan ICME Kampus Unggulan

REKTOR Institut Teknologi Sains dan Kesehatan Insan Cendekia Medika, ProfWin DarmantoDrsMSiMed SciPh.D, berkomitmen mewujudkan hara- pan para Yayasan Samodra Ilmu Cendekia untuk mendirikan Fa- kultas Kedokteran. Ia juga ingin menjadikan ITS dan Kesehatan ICME setara dengan perguruan tinggi negeri. ”STIKES ICME sebe- lumnya sudah diakui masyarakat, tentunya tidak sulit bagi kita untuk mengembangkannya,’’ ujarnya. Kedepan,  sesuai  harapan  para pengurus yayasan, ia ingin men- dirikan prodi baru yang fokus pada kesehatan dan teknik. Nantinya, ia bakal berkolabo- rasi dengan perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia untuk membantu agar bisa ber- kembang. ”Kita juga ingin mewu- judkan Fakultas Kedokteran. Meski butuh biaya besar, sum- berdaya manusia profesional dan alat-alat kedokteran yang mahal, kita akan berjuang dan Insya Al- lah tercapai,’’ tekadnya. (ang/jif)

TERHORMAT: Pengurus Yayasan Samodra Ilmu Cendekia duduk di podium utama

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Join Us!

Flag Counter

Berita Terbaru